Apa Itu Search Engine Marketing

Di dunia digital yang semakin kompetitif saat ini, mesin pencari telah menjadi utilitas yang sangat diperlukan di seluruh industri dan institusi, termasuk digital marketing, pendidikan , dan eCommerce . Mesin pencari adalah alat layanan pelanggan yang memungkinkan pengguna online untuk menemukan beragam informasi di internet, termasuk berita, posting blog, dan penawaran merek, dan membuat keputusan berdasarkan informasi. Selain itu, mereka berfungsi sebagai platform marketing yang kuat bagi pemain industri untuk memperluas jangkauan online mereka dan meningkatkan brand awarness.

Apa Itu Search Engine Marketing



Apa itu SEM?

Siapa pun yang memiliki situs web dapat memanfaatkan mesin telusur untuk mempromosikan produk dan layanan mereka dan terhubung dengan pemangku kepentingan utama. Kemungkinan besar Anda telah mempelajari tentang mesin telusur dalam strategi pengoptimalan mesin telusur (SEO) , tetapi Anda mungkin tidak terbiasa dengan peran mereka dalam pemasaran mesin telusur.


Bagaimana Cara SEM Bekerja?

Mesin pencari menggunakan algoritme untuk menentukan peringkat iklan SEM dan menentukan relevansi pencariannya. Pemasaran mesin telusur berbayar adalah tentang menciptakan strategi pemasaran mesin telusur yang tepat, menawar kata kunci bernilai tinggi, dan terus meningkatkan taktik iklan penelusuran Anda berdasarkan hasil analitik untuk menurunkan pengeluaran iklan Anda dan meningkatkan profitabilitas.

Untuk mengungguli pesaing, strategi marketing mesin telusur yang baik mengikuti pendekatan sistematis untuk iklan penelusuran memiliki 5 unsur:


1. Riset dan Analisis Kata Kunci

Perusahaan SEM kami menggunakan alat riset kata kunci canggih, seperti Google Search Console, untuk mengidentifikasi istilah pencarian berkinerja tinggi dan menghilangkan kata kunci negatif dari daftar Anda yang tidak menggunakan anggaran iklan pencarian Anda secara efektif.


2. Pembuatan Iklan dan Pengembangan Halaman Arahan

Setelah mengidentifikasi kata kunci target, pakar pemasaran mesin pencari membuat iklan berbasis teks untuk ditampilkan di hasil pencarian dan menautkannya ke halaman arahan yang unik dan dioptimalkan. Tujuannya adalah untuk menangkap maksud pencarian awal audiens target dan memindahkan mereka ke bagian bawah saluran penjualan.


3. Pengaturan dan Pelacakan Akun

Fase ini sangat penting dalam memahami efektivitas strategi pemasaran mesin pencari. Strategi SEM yang baik menjalankan laporan pelacakan prospek untuk melihat apakah mesin telusur yang digunakan mendukung pelacakan konversi.


4. Peluncuran dan Pemantauan Kampanye

Sekarang setelah mengoptimalkan iklan pemasaran pencarian berbayar, halaman arahan yang dirancang dengan baik dan strategi pemasaran mesin pencari yang kuat, website hampir siap untuk meluncurkan kampanye pemasaran mesin pencari PPC Anda. kelola setelan kampanye Anda, seperti lokasi, bahasa, jaringan, dan perangkat, untuk menentukan bagaimana iklan Anda akan berjalan.


5. Evaluasi dan Analisis

Membandingkan hasil kampanye dengan sasaran pemasaran penelusuran berbayar Anda adalah kunci untuk mengukur keberhasilan SEM Anda. Lacak dan evaluasi indikator kinerja utama (KPI), termasuk rasio klik-tayang (RKT), Angka Mutu, pangsa tayangan penelusuran, dan biaya per konversi. Hasil analitik memungkinkan untuk mengoptimalkan kampanye pemasaran mesin telusur berbayar Anda berikutnya untuk konversi yang lebih tinggi.


Sekarang setelah Anda mengetahui apa itu pemasaran mesin telusur dan cara kerjanya, langkah selanjutnya adalah menentukan apakah SEM PPC layak untuk investasi Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips and best practices for long-term Success In Digital Marketing

Definition, Types and Marketing strategies